oleh

Terangi Desa, Kades Nurweda Kembali Pasang 10 Titik Solar Cell

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG |  Indonesia merupakan negara yang berada di bawa garis katulistiwa sehingga memiliki tenaga matahari atau surya yang sangat baik. Kali ini kembali dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Nurweda Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Dengan mengadakan 10 unit solar cell atau panel surya ini untuk di pasang di 10 titik lokasi di desa Nurweda. Hal ini disampaikan Tamsil Salideng yang merupakan Kepala Desa ketiga di desa Nurweda Kecamatan Weda.

Menurut Tamsil, penerangan solar cell ini sangat tepat bila listrik PLN padam warga masih menikmati penerangan cahaya solar cell. Untuk itu, kami kembali membelanjakan 10 unit solar cell,” tandasnya.

Dalam penggunaaan alokasi anggaran untuk panel surya menggunakan penyertaan modal dana desa tahun 2020 sebesar Rp 240 juta, namun pencairan anggarannya bertahap.

Sebelumnya, Kades Nurweda menyebut pengembangan energi solar cell harus ditingkatkan. Sebab, pelayanan listrik di Ibu Kota Kabupaten Halmahera Tengah (Weda) belum begitu normal. Kadang giliran sehingga penerangan solar cell harus ditingkatkan,” terang Tamsil.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed