oleh

Semangat Pemuda Weda dan Pemda Bahas New Normal di Cafe Bacalepo

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Semangat pemuda Kota Weda untuk menjalin tali silaturahmi dan komunikasi bersama wakil rakyat (DPRD) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah tampaknya tidak pernah surut dilakukan oleh adik-adik pemuda yang juga mahasiswa ini untuk duduk bacalepo di cafe guna mencari solusi jelang new normal.

Mantan Ketua DPRD Halteng Aswar Salim mengaku pentingnya menjaga kestabilan sosial di tengah krisis sosial akibat pandemi Covid -19, di antaranya lewat kegiatan silaturahmi dan menjalin komunikasi seperti ini.

“Wabah Covid -19 sebagaimana kita ketahui bersama, telah mengikis pondasi sosial tanpa kita sadari. Di mana – mana muncul krisis sosial. Jika situasi anomik (krisis kepatuhan terhadap norma-norma sosial) ini tidak diatasi, dapat menjurus pada kekacauan sosial,” ujar Aswar Salim dalam Dialog bersama adik-adik mahasiswa Kota Weda yang berlangsung di Caffe Bacalepo Bukit Goeng Selasa, (23/06/20) pukul 21.00 WIT hingga selesai.

Lebih lanjut Aswar mengatakan, gejala krisis sosial yang dimaksudkan itu kini bukan lagi sebuah imajinasi belaka, melainkan sebuah fakta sosial yang tengah dihadapi masyarakat.

Oleh karena itu, menurutnya tak ada cara lain untuk menahan erosi sosial ini, selain bersama – sama memperkuat tatanan sosial yang ada. Tentu, salah satunya melalui kegiatan silaturahmi dan dialog seperti ini guna mencari solusi melalui pemikiran kita melalui dialog ini,” tandasnya.

Aswar juga mengakui bahwa Pemerintah dan DPRD patut di kritisi oleh masyarakat dan adik – adik mahasiswa, akan tetapi lebih baiknya kita melakukan komunikasi dialog seperti ini guna mempererat kembali tali silaturahmi. “Kritikan di medsos itu kurang pas, yang lebih pas kita gelar diskusi seperti ini lalu aspirasi masyarakat dan adik – adik mahasiswa ini ditindaklanjuti oleh Pemerintah dan DPRD,” jelasnya.

Ditempat yang sama, untuk membantu menahan bendungan sosial dari terpaan krisis sosial, jelas Ketua Gugus Covid -19 Kabupaten Drs Hi Ridwan Basalem, Pemerintah telah menyalurkan banyak bantuan baik itu pangan (sembako), maupun bantuan lainnya. Akan tetapi kami yakin masih belum maksimal dalam penyaluran bantuan tersebut.

Hadir dalam acara dialog itu, Asisten III Bupati, Drs Hi M Said Yastab yang bertindak mewakili Bupati, Ketua Gugus Covid Kabupaten Drs Hi Ridwan Basalem. Sekretaris Camat Weda Ilham Hi Suud, Kepala Desa Nurweda Tamsil Salideng. Sementara dari DPRD yakni Aswar Salim, Hairudin Amir dan Arifin Samad sekaligus puluhan adik – adik mahasiswa.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed