oleh

Terungkap, Penyaluran sejumlah Bantuan COVID-19 Belum Optimal

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Bertubi – tubi pertanyaan yang datang dari adik – adik mahasiswa dan pemuda kota weda dalam acara dialog bersama Pemda dan DPRD Halteng di Cafe Bacalepo Bukit Geong. Akhirnya terungkap dalam penyaluran bantuan di sejumlah desa di Kabupaten Halmahera Tengah diakui oleh Pemerintah dan DPRD belum optimal.

Sebab, terkesan masih salah sasaran. Hal ini diakui oleh Ketua Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Drs Hi Ridwan Basalem dihadapan adik – adik mahasiswa dan pemuda kota weda dan juga anggota DPRD Halteng.

Ridwan mengaku dalam penyaluran bantuan baik pangan maupun lainnya belum secara baik karena data karena Pemerintah desa berpedoman pada data Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Untuk itu, melalui acara dialog ini kami pemerintah dihadapan wakil rakyat ini kami mengajak mari kita sama – sama saling memberikan pendapat sekaligus solusi agar kedepan tidak lagi terjadi penyaluran seperti yang sudah kita lewati. Apa lagi dalam pelaporannya pihak terkait meminta harus terinci dan komplet. Mulai dari nama penerima, alamat penerima, bahkan sampai meminta mencantumkan nomor kontak (handphone) penerima bantuan,” ungkap Ridwan.

Jadi pada penyaluran bantuan lagi, Pemerintah Desa harus berpedoman pada data desa, karena data Pemerintah Daerah tumpah tindih. “Warga lain yang sudah mendapat PKH, masih mendapat BST dan BLT. Untuk itu, melalui dialog ini berpedoman pada desa,” pintah Ketua Gugus Tugas Covid -19.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed