oleh

Harapan Rusli Sadek, Bupati Tempatkan ASN Terbaik Untuk Posisi Camat di Patani Timur

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Terkait dengan penolakan penempatan ASN terutama pada jabatan Camat di Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah diharapkan sosok seorang ASN yang lulusan STPDN terbaik.

Rusli Sadek pun berharap bupati menempatkan ASN terbaik untuk posisi Camat di Kecamatan Patani Timur. Rusli juga berharap kepada masyarakat terutama adik – adik mahasiswa agar tidak stereotip dalam memandang sesuatu hal. Sebab, itu tidak bakalan strategis, secara normatif sajalah,” ajaknya.

Camat itu Perangkat Daerah yang membantu tugas – tugas Kepala Daerah sebagai administrator pelayanan di wilayahnya, bekerja berdasarkan kewenangan atributif yang ditentukan secara limitatif dalam Undang-Undang dan berdasarkan kewenangan delegatif dari Bupati. Camat tidak berdiri sendiri, tidak otonom,” katanya kepada awak media Sbtu, (27/06/20) pagi tadi via sambungan telpon.

Kalau adik – adik ngotot harus orang yang lahir dan dibesarkan di sana dan bisa berbahasa daerah kita, jika seperti yang adik – adik mau, itu sama halnya kita sudah membuat sekat sekaligus menghambat ASN berprestasi yang kebetulan lahir di wilayah luar untuk berkarier di wilayah kita.

Saya akan salut dan berada dibelakang adik – adik mahasiswa lanjut Rusli, jika tuntutannya Pak Bupati mendatangkan ASN lulusan terbaik STPDN di Republik ini untuk menjadi Camat di Kecamatan Patani Timur. Dorong ASN dari kalangan anak muda terbaik di Halmahera Tengah yang telah memenuhi syarat kepangkatan dan memiliki jiwa kepemimpinan untuk bertugas di Patani Timur.

Karena Camat itu Pamong yang misinya adalah membina aparatur di Desa. Saya justru berpikir kata Rusli, dan sangat berharap adik – adik mahasiswa menyurat ke Pak Bupati agar ASN yang tidak disiplin jangan dimutasikan ke Patani Timur.

Karena Patani Timur bukan Camp penampung ASN bermasalah. Kami membutuhkan ASN yang berprestasi agar Patani Timur terangkat pamornya sampai ke tingkat nasional,” tandasnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed