Bertambah, 4 Nakes Takalar Dinyatakan Positif Covid 19

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Pasien positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Takalar kembali bertambah. Kali ini empat tenga kesehatan (Nakes) Takalar menjadi korban, setelah dinyatakan dinyatakan Positif covid-19, pada Rabu (10/6/2020).

Mereka yang dinyatakan terpapar masing-masing, adalah Has (P), 30, alamat Bonto Baddo, kelurahan Sabintang, kecamatan Patalassang, RI (L), 34, tinggal di jalan Suaib Pasang, kelurahan Kalabbirang, kecamatan Patalassang, dan Has (P), 48, berdomisli di kelurahan Bontosunggu, kecamatan Galesong Utara. Satu lagi tenaga kesehatan yang bertugas di Takalar terpapar corona, Asr (P), 36. Namun, perawat ini masih tercatat sebagai warga Pulau Barang Lompo, kecamatan Sangkarrang, Makassar.

Keempat tenaga kesehatan dinyatakan positif usai menjalani swab test dua hari lalu.

“Kita baru terima hasil swab test dan empat tenaga kesehatan kami yang dinyatakan positif Covid 19,” kata Ketua Harian Tim Gugus Covid 19 dr Rahmawati kepada wartawan.

Dari keempat yang dinyatakan terjangkit Covid 19 itu, 1 orang bertugas di kantor Dinkes, 1 dari PSC, dan 2 dari Puskesmas (PKM). Mereka diduga tertular dari pasien positif yang ditangani sebelumnya.

“Mungkin tertular saat menangani pasien positif, saat ini kita sudah bawa mereka untuk menjalani isolasi mandiri sebagai bagian dari protokoler pencegahan dan penularan Covid 19 di salah satu hotel di Makassar,” kata Rahmawati.

Dia pun meminta kepada perawatnya untuk tegar dan kuat menjalani sebagai bagian dari resiko profesi. Apalagi, tenaga medis dan tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam melawan Covid 19.

“Kita minta mereka semua kuat sebagai bagian dari konsekuensi kita sebagai tenaga kesehatan dan tenaga medis,” kata Plt Kadis Kesehatan Takalar itu.

Sebelumnya, tenaga kesehatan asal Takalar yang terpapar virus corona sudah ada 8 orang. Sehingga dengan penambahan ini, sudah ada 12 nakes yg terpapar corona.

(Ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *