oleh

Diduga Kelebihan Muatan, Ban depan Dump Truk Terangkat

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG: Dump truk angkutan kayu olahan milik Hi Mustafa warga Kelurahan Jati Kota Ternate hampir mengalami insiden di tanjakan Bayake di ruas jalan Weda – Payahe.

Diduga Kelebihan Muatan, Ban depan Dump Truk TerangkatInsiden dumptruk tersebut diduga kelebihan beban muatan kayu olahan sehingga bagian depan dum ptruk milik Hi Mustafa terangkat.

BACA JUGA: Jika Lockdown Diberlakukan, Perusahaan Harus Siap Biayai Karyawan

Terangkatnya bagian depan dum ptruk saat melintas di jalan tanjakan Bayake di ruas jalan Weda – Payahe sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Terangkatnya bagian depan dumptruk dengan nomor polisi DB 8148 CH yang di kemudikan oleh Hi Usman warga Kelurahan Jati Kota Ternate Minggu, (5/4/20) siang tadi pukul 13.05 WIT

BACA JUGA: Manager HRD PT IWIP Tak Punya Nyali Temui Ratusan Peserta Aksi

Lebih lanjut warga mengaku bahwa terangkatnya bagian depan dumptruk warna putih milik Hi Mustafa diketahui bermuatan 8 kubik kayu olahan dengan tujuan Ternate. Diduga 8 kubik kayu olahan tersebut dikarenakan muatan didalam mobil bergesar kebagian belakang saat menaiki tanjakan Bayake yang lumayan tinggi tersebut.

“Informasi yang dihimpun, muatan kayu jenis merbau yang ada didalam dumptruk diduga bergeser kebagian belakang sehingga saat menaiki tanjakan posisi kayu bergesar ke belakang, sehingga berat tidak seimbang dan bagian depan dumptruk terangkat,” ujar Herman.

BACA JUGA: Aksi Unjuk Rasa Warga Sagea Berujung Anarkis

Herman menambahkan bahwa dumptruk hingga sore tadi belum sempat di lakukan evakuasi. Selain itu, Herman juga mengaku bahwa ditanjakan Bayake itu memang sering terjadi,” tandasnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed