Pantau Wilayah Perbatasan, Personil Koramil Wotu Jaga Posko Covid-19

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Respons cepat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke Kabupaten Luwu Timur.

Personil Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg Sertu Zulkifli, Koptu Herman bersama Tim gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) lintas sektoral penanggulangan Covid-19 mengawasi setiap pintu masuk kabupaten tersebut.

Seperti yang posko Covid-19 yang ada di desa Lauwo, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Selasa (05/05/2020).

Terpisah, Komandan Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg Lettu Inf. Rustam saat di konfirmasi mengatakan melaksanakan penjagaan di posko terpadu pemeriksaan kendaraan, penumpang dan barang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kabupaten Luwu Timur.

“Hal ini sudah merupakan perintah dari Komando atas untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19,” ungkap Danramil.

Salah satu poin pengawasan pada pintu masuk diperketat.

“Tim juga menghimbau warga penumpang mobil untuk diperiksa suhu tubuhnya di pos pemeriksaan,” lanjutnya.

Selain dicek suhu tubuh dengan alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun), setiap warga juga dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan, serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza, agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ketempat pusat kesehatan atau Puskesmas,” tuturnya.(***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *