Tingkatkan Ketahanan Pangan, Bhabimkamtibmas Polsek Momunu Berkolaborasi Dengan Petani Sawah

Topikterkini.com.Buol – Tingkatkan ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Momunu turun kesawah bantu petani menanam padi serta berikan edukasi bertempat di Desa Pujimulyo Kecamatan Momunu Kabupaten Buol.

Bhabinkamtibmas Polsek Momunu, Brigpol Ismail yang kerap kali membantu para petani merupakan “Polisi sahabat Petani” mungkin inilah kata yang cocok dan pas buat personil yang sedang melakukan pekerjaan di area persawahannya.

Hal tersebut terlihat ketika pada hari Minggu (17/01/21) pagi pukul 07.00 Wita, Brigpol Ismail turun ke sawah milik dari Ibu Nurlaela dan Bapak Mappiase untuk membantu warganya yang sedang menanam Padi sebagai bentuk ketahanan pangan di Masa Pandemi Covid-19.

Dengan tidak merasa risih karena menggunakan pakaian dinas, Brigpol Ismail terlihat aktif dan gesit dalam membantu melakukan pekerjaan para petani.

Selanjutnya di sela – sela kegiatannya membantu petani yang sedang bekerja Brigpol Ismail menyelipkan beberapa himbauan Kamtibmas untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Lingkungannya.

Brigpol Ismail juga dalam kesempatannya menghimbau kepada warga agar selalu menerapkan protokol Kesehatan di manapun berada, serta berharap kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam bekerja agar mendapatkan hasil panen yang maksimal dan berlimpah dan selalu tingkatkan semangat bergotong royong.

Dari giat yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Momunu Brigpol Ismail, para petani merasa senang akan hadirnya sosok anggota Polri di tengah aktivitas yang mereka lakukan serta mengucapkan terima kasih untuk bantuan dan himbauan kamtibmas yang telah diberikan.

Apa yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Ismail ini pun mendapatkan apresiasi dari pimpinan dalam hal ini Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K, melalui Kapolsek Momunu Iptu Rajak Abas Abdullah mengatakan bahwa, hal ini sebagai perwujudan dari beberapa Program Kapolri di antaranya dalam meningkatkan ketahanan pangan serta pemantapan Harkamtibmas

Laporan : Firman Taid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *